Awas Efek Berbahaya Kosmetik

Amankah Produk Anda Dari Bahan Kosmetik Berbahaya Ini? Hati²! Coba Cek!!

bahan kosmetik berbahaya

Dilema Jaman Modern

Ternyata hidup di jaman instan seperti sekarang ini dilema juga yah!

Semua harus cepat!

Tuntutan lingkungan yang super dinamis membentuk pola pikir dan kebiasaan kita bahwa semua hal harus serba cepat.

Bangun harus cepat, mandi harus cepat, makan harus cepat, berangkat kerja harus cepat, kerja harus cepat, jawab pesan harus cepat, jaringan harus cepat. Pokoknya semua harus cepat!

Ternyata bukan hanya itu..

Semua harus hemat!

Bersamaan dengan itu, walaupun semuanya sudah dikerjakan dengan cepat tetap saja hasil yang kita dapatkan sedikit. Gaji bulanan yang diterima gak cukup. Sebenarnya cukup sih. Maksudnya cukup untuk bertahan hidup dua sampe tiga minggu.. Miris kan!?

Nah untuk mengakalinya jadilah kita juga harus berpikir bahwa semua harus hemat.

Tidur harus hemat (maksudnya kerja lembur sampe begadang tapi tetep harus bangun pagi), pake air buat mandi harus hemat, pulsa harus hemat, makan harus hemat. Pokoknya semua harus hemat!

Cepat, Hemat Tapi Tetap Perlu Sosialisasi!

Sejalan dengan semua hal tersebut kita tetap perlu bersosialisasi.

Ngumpul dengan keluarga, ketemu teman, berinteraksi dengan rekan kerja dan kolega, merupakan naluri dan kebutuhan dasar manusia.

Makanya kita tetap sadar diantara banyaknya kebutuhan biaya yang perlu dikeluarkan, kita tetap perlu menyisihkan sedikit biaya untuk perawatan tubuh dan wajah kita. Yah, supaya pas ketemu orang gak kucel-kucel amat..

Murah dan Instan pun jadi kata kunci!

Ternyata kenyataan ini pun disadari oleh produsen kosmetik dan penjual produk kecantikan. Mereka melihat bahwa banyak orang dengan anggaran terbatas menginginkan produk perawatan kecantikan yang hasilnya cepat kelihatan atau instan. Wah peluang pasar nih..

Yang bikin kita sedih adalah, produk yang mereka tawarkan ternyata justru berbahaya untuk kesehatan. Kitapun karena ketidaktahuan dan kurangnya perhatian terbuai dengan janji mereka.

Para produsen dan penjual menawarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan yang katanya sesuai dengan kebutuhan kita dengan harga yang terjangkau.

Produk yang mereka tawarkan pun terdengar amat menggiurkan, seperti:

  • Krim pemutih wajah paling ampuh dan murah,
  • Krim pemutih racikan dokter terkenal,
  • Krim pemutih wajah aman dan cepat,
  • Krim pemutih wahaj bagus dan laris,
  • Pelembab wajah untuk kulit berminyak reccomended,
  • Pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam,
  • Body lotion pemutih yang bagus harga terjangkau,
  • Serum yang bagus untuk wajah berminyak,
  • Bedak padat yang bagus dan tahan lama,
  • Sabun cuci muka yang bagus dan murah untuk memutihkan,
  • Sabun muka ekonomis untuk kulit sensitif,
  • Dan banyak lagi bahasa iklan yang mereka tawarkan..

Adakah Produk Perawatan Yang Murah dan Berkualitas?

Jika kita mau berpikir sedikit saja..

Kita akan sadar bahwa kalau ada kata MURAH dan HASIL INSTAN bersatu dalam sebuah iklan perawatan tubuh dan kecantikan, maka perlu kita pasang tanda tanya besar dulu sebelum kita percaya.

Nih saya bantu pasangin tanda tanyanya..

Kok Bisa Murah Yah? Aman Gak Ya!?

Kalau ada produk yang murah biasanya bahan bakunya tidak sesuai standar keamanan dan kesehatan,

Juga biasanya kalau ada produk yang katanya hasilnya bisa keliatan dalam waktu singkat bahan yang digunakan tidak alami.

Dikalangan penjual produk atau jasa sering beredar ujaran begini:

  • Kalo mau yang murah jangan harap dapet barang berkualitas!
  • Kalo mau produk berkualitas jangan harap dapet harga murah!
  • Kalo mau produk murah dan berkualitas gimana!? Ada kok! Coba Cek DISINI.

Nah, sehubungan dengan kenyataan yang kami kemukakan di atas, ternyata diluar sana Pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (selaku lembaga yang berwenang mengatur peredaran produk kesehatan dan kecantikan), sudah menemukan dan menginformasikan berbagai produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang tidak memenuhi standar keamanan.

Berikut ini kami tampilkan informasi tentang produk perawatan kecantikan dan kosmetik berbahaya yang beredar dipasaran.

Sebagai Catatan! Informasi ini kami kutip langsung dari situs resmi Badan POM. Semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam melihat dan memutuskan produk perawatan kecantikan yang aman dan tepat untuk Anda.

Untuk sebagian orang informasi ini mungkin akan membuat sedikit ngeri.. Tapi jangan jadikan alasan untuk tidak jadi pilih produk perawatan berkualitas yah..

Ntar kucel-kucel loh klo kulitnya gak dirawat..

Jika anda mau tanya-tanya tentang paket perawatan yang aman dan berkualitas silahkan hubungi nomer kontak kami:

Daftar Bahan Kosmetik Berbahaya Yang Dilarang BPOM!

  • Bahaya Merkuri (Raksa)
  • Bahaya Asam Retinoat | Deksametason | Klindamisin
  • Bahaya Pewarna Merah K3 & Rodamin B
  • Bahaya Pewarna Merah K10
  • Bahaya Dietilen Glikol (DEG)
  • Bahaya Hidrokinon Kadar > 4 %

Solusi! Produk Perawatan Tubuh Dari Bahan Yang Aman. Bahkan Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui.

Nah diatas adalah daftar bahan kosmetik berbahaya yang dilarang oleh BPOM karena kandungannya bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Kita perlu bijak dalam memilih produk perawatan kulit dan wajah.

Sebagai kabar gembiranya, kami punya loh produk perawatan lengkap yang aman dari bahan kosmetik berbahaya. Pasti cocok untuk Anda.

Bahan bakunya bukan hanya aman karena sudah memiliki ijin edar dari Badan POM, tapi juga Halal karena terbuat dari bahan pilihan agar bisa dipakai oleh setiap muslim dan umum.

Kefir Umimu Solusi Produk Yang Aman Dari Kandungan Bahan Berbahaya

Kefir Umimu Solusi Produk Yang Aman Dari Kandungan Bahan Kosmetik Berbahaya


BERIKUT INI PUBLIC WARNING DARI BPOM TENTANG DAFTAR BAHAN KOSMETIKA BERBAHAYA YANG DILARANG:
Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya dan Zat Pewarna Terlarang

Bahaya Merkuri (Raksa)

Zat Merkuri banyak ditemukan pada produk kecantikan yang fungsinya memutihkan kulit.

Banyak juga ditemui pada produk seperti mascaras.

Penggunaan bahan ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti alergi, iritasi kulit, kerusakan saraf, dll.

Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: Merkuri

Daftar Produk Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: Mercury

efek menggunakan bahan kosmetik berbahaya merkuri

Jangan Sampai Anda Mengalami Efek Samping Berbahaya Merkuri Pada Wajah

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Mercury beredar dipasaran:

• BANG GAN Jing Qu Ban Shuang No. 1 & No. 2 Cream—Pot Plastik 20 g (Shenzhen Jiachuntang Cosmetics Co.Ltd. Bldg C. Shawaei Industrial Zone Futian Distric,Shenzhen)

• CAMEO Makes You Beauty 3 in 1 Complete Make—Up Cream, Pot Plastik (Korea)

• CHIN CHUN Su Facial Cream, Pot Plastik (Shun Yih Chemistry-Taiwan)

• LIEN HUA Krim Pagi Siang Cream Merah Pot Plastik (produsen tidak tercantum)

• DOCTOR KAYAMA Whitening Day Cream (CV. Estetika Karya Pratama, Jakarta)

• BLOSSOM Day Cream (produsen tidak tercantum)

• Cream Malam (Distributor Lily Cosmetics, Yogyakarta)

Cat: Produk kosmetik berbahaya yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar panjang informasi produk ber bahan kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber.

Bahaya Asam Retinoat | Deksametason | Klindamisin

Retin A atau Zat Asam Tetinont/ retinoat

Asam retinoat adalah turunan dari vitamin A yang sering disebut dengan tretinoin. Dikenal juga dengan nama retinoic acid, tretinoin dan isotretinoin (turunannya).

Asam ini tidak bisa digunakan sembarangan orang dan harus berdasarkan pengawasan dokter.

Biasanya digunakan sebagai bahan dalam produk yang bertujuan untuk mengatasi jerawat dan keriput.

Asam ini dilarang karena bisa merusak perkembangan janin, kulit menjadi panas, merah dan sebagainya.

Bahaya penggunaan asam retinoat adalah menimbulkan iritasi kulit, bersifat karsinogenik, dan teratogenik (menyebabkan cacat janin).

Daftar Produk Yang Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: Asam Retinoat

Daftar Produk Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya Asam Retinoat

Asam retinoat deksametason klindamisin bahan berbahaya kosmetik

Produk Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya Asam Retinoat, Deksametason & Klindamisin

retinoic acid bahan berbahaya dalam kosmetik

Produk Kosmetik Mengandung Bahan Asam Retinoat Berbahaya Apalagi Untuk Ibu Hamil

bahan berbahaya klindamisin deksametason pada kosmetik

Produk Kosmetik Mengandung Bahan Klindamisin dan Deksametason Berbahaya, Berpotensi Mengakibatkan Hypopigmentasi/ Syndrome Cushing

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Asam Retinoat beredar dipasaran:

• MAXI-PEEL Papaya Whitening Soap (Splash Corporation, F. Lazaro St. Canumay, Valenzuela City)

• MRC Putri Salju Cream (CV. Ngongoh Cosmetic, Bekasi)

Cat: produk yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar informasi produk ber bahan kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber: badan pom.

Kembali ke atas

Bahaya Pewarna Merah K3 & Rodamin B

Rhodamin B adalah pewarna sintetis yang dilarang digunakan sebagai bahan tambahan kosmetik menurut Peraturan Kepala Badan POM Nomor HK.03.1.23.08.11.07517 Tahun 2011 Tentang Persyaratan Teknis Bahan Kosmetika adalah Rhodamin B.

Paparan jangka pendek penggunaan rhodamin B pada kulit dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Selain itu, penggunaan rhodamin B pada kulit dapat juga mengakibatkan efek sistemik dan bersifat mutagenik.

Daftar Produk Yang Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: pewarna merah k3

Daftar Produk Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya PEWARNA MERAH K3

warna k3 bahan berbahaya pada kosmetik

Jangan Sampai Anda Mengalami Efek Samping Berbahaya Gangguan Fungsi Hati Akibat Kandungan Pewarna Merah K3 Pada Kosmetik

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Warna K3 & Rodamin-B beredar dipasaran:

• AILY Cake 2 in 1 Eye Shadow 01 (produsen tidak tercantum)
• NUOBEIER Blusher (Taizhou Zhongcun Tianyuan)
• SUTSYU Eye Shadow (Sutsyu Corp. Tokyo)

Cat: produk yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar informasi produk ber bahan kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber: badan pom.

Bahaya Pewarna Merah K10

Daftar Produk Yang Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: merah K10

Produk Mengandung Bahan  Kosmetik Berbahaya: PEWARNA MERAH K10

Efek berbahaya kandungan pewarna merah k10 pada kosmetik

Jangan Sampai Anda Mengalami Efek Samping Berbahaya Gangguan Fungsi Hati Akibat Kandungan Pewarna Merah K10 Pada Kosmetik

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Warna K10 beredar dipasaran:

• CAMEO Lipstick No. 4—Tabung Plastik (Taiwan)

• HENGPANG Lip Gloss No. 3—Tube (produsen tidak tercantum)

• MEIXUE Lipstick—Tube 4.5 g (Zhejiang Yiwu Meixue Cos.)

• BAOLISHI Eye Shadow (Baolishi Group Hongkong)

• CRESSIDA Eye Shadow (produsen tidak tercantum)

Cat: produk yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar informasi produk kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber: badan pom.

Kembali ke atas

Bahaya Dietilen Glikol (DEG)

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Dietilen Glikol (DEG) beredar dipasaran:

• SANKE Zhen Green Tea Toothpaste (menggunakan aksara cina )
• MAXAM Toothpaste with Fluoride Spearmint (Biru) (Shanghai White Cat Shareholding Co. Ltd. 1829, Jin Sha Jiang RD, Shanghai China)

Cat: produk yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar informasi produk mengandung bahan kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber: badan pom.

Bahaya Hidrokinon Kadar > 4 %

Kadar Hidrokinon, Retinoic Acid & Tretinoin Melebihi Batas

Hidrokinon adalah senyawa kimia yang bila digunakan pada produk kosmetik bersifat sebagai pemutih / pencerah kulit.

Efek samping yang umum terjadi setelah paparan hidrokinon pada kulit adalah iritasi, kulit menjadi merah (eritema), dan rasa terbakar.

Efek ini terjadi segera setelah pemakaian hidrokinon konsentrasi tinggi yaitu diatas 4%.

Sedangkan untuk pemakaian hidrokinon dibawah 2% dalam jangka waktu lama secara terus menerus dapat terjadi leukoderma kontak dan okronosis eksogen (diskolorasi warna kulit).

Daftar Produk Yang Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya Hidrokinon

Daftar Produk Yang Mengandung Bahan Kosmetik Berbahaya: HIDROKINON

Beberapa produk berikut ini ditemukan oleh BPOM mengandung bahan berbahaya Hidrokinon beredar dipasaran:

• MAXI-PEEL Solution 3 Exfoliant—Botol Plastik (Splash Corporation F. Lazaro St. Canumay, Valenzuela city)

• RDL Hydroquinon Tretinoin Baby Face Solution 3, Pot Plastik (RDL Pharmaceutical Laboratory Inc Davao City, Philippines).

Cat: produk yang kami tampilkan hanya sebagian kecil, daftar informasi produk ber bahan kosmetik berbahaya selengkapnya bisa dirujuk ke website sumber: badan pom.

Public Warning: Daftar Bahan Kosmetik Berbahaya!

Kosmetik mengandung Bahan Berbahaya dan Zat Warna yang Dilarang

Jika anda ragu-ragu terhadap kosmetik, info lebih lengkap dapat dibuka di website Badan POM www.pom.go.id atau melalui Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM, Jl. Percetakan Negara No. 23 Jakarta Pusat.
Telpon : 021-4263333
Fax : 021-4244947
Email : infopom@indo.net.id

Direktorat Inspeksi dan Sertifikasi Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen Badan Pengawas Obat dan Makanan RI

kembali ke atas