Tips Makanan Sumber Kolagen Alami

Sumber Kolagen Alami di Sekitar Kita.

Emang paling enak banget ya klo ngeliat kulit tuh lagi kenyal, sehat, bersih.

Tahu nggak sih temen-temen..

Kalo untuk mendapatkan kulit yang sehat, yang kenyal itu ternyata banyak
banget perawatannya..

Misalnya seperti suntik kolagen, atau kita bisa pakai masker collagen.

Cuman.. Sekarang ini udah ada inovasi di bidang kecantikan.

Kita nggak perlu perawatan, cukup dengan minum minuman yang bersumber kolagen.

Tapi sebenarnya kolagen itu apa yah?

Coba kita lihat..

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia.
Kolagen merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan juga kulit.

Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan.

Tubuh kita sangat membutuhkan kolagen sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit kencang serta memperkuatnya.

Apa Saja Manfaat Kolagen Untuk Tubuh?

Ada beberapa manfaat kolagen untuk tubuh.

Pertama

# Membuat Kulit Lebih Kencang.

Salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mencukupi
kebutuhan kolagen dalam tubuh.

Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit.

Protein ini untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.

Kedua

# Mengurangi Garis-Garis Keriput di Wajah

Jika dukungan kolagen pada lapisan kulit semakin berkurang maka dapat
mengakibatkan garis-garis keriput pada wajah semakin terlihat jelas.

Oleh sebab itu kolagen sangat diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih
kencang.

Ketiga

# Dapat Mencegah Penuaan Dini

Dengan menjaga jumlah kolagen dalam tubuh kita, kita dapat menghidupkan kembali sel-sel kulit yang mati sehingga kulit tampak lebih muda.

Keempat

# Dapat Menjaga Elastisitas Kulit

Seiring bertambahnya usia maka kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku, sehingga kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal.
Dengan tercukupinya kolagen maka elastisitas kulit dapat terjaga.

Kelima - Terakhir

# Menjaga Kulit Tetap Sehat

Cukupi kebutuhan kolagen dengan cara mengkonsumsi suplemen kolagen secara rutin untuk mengisi kembali persediaan kolagen dalam tubuh.

Kamu dapat mengkonsumsinya sebelum olahraga atau sebelum melakukan
aktifitas fisik lainnya.

Selain sangat baik untuk perawatan kulit, kolagen juga sangat baik untuk
perawatan kuku dan memperbaiki kondisi rambut.

Kolagen dalam tubuh dapat diproduksi dengan cara mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan protein dan juga vitamin C.

Karena vitamin C membantu pembentukan kolagen dalam tubuh.
Kira-kira makanan seperti apa sih yang baik untuk membentuk kolagen dalam tubuh?

Ini dia informasinya:

Jenis Makanan Pembantu Pembentukan Kolagen dalam tubuh.

1. Produk Daging & Susu

Untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh maka produk susu yang kaya protein, baik untuk kamu konsumsi.

Kolagen juga bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi daging atau ikan yang menjadi sumber kolagen berasal dari protein.

Kamu bisa memilih yogurt, keju atau juga susu murni.

Sumsum Tulang Sapi Bovine Sumber Kolagen Halal sertifikat MUI

Zelita Menggunakan Sumsum Tulang Sapi, Sumber Kolagen Halal

2. Buah - buahan.

Kolagen bisa diperoleh dari buah-buahan.

Tentu buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti pepaya, jeruk, strawberry, tomat atau buah apapun yang mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh kita.

3. Sayur - sayuran.

Tidak jauh berbeda ya dengan buah-buahan, sayur-sayuran juga memiliki peran dalam meningkatkan kolagen dalam tubuh.

Sayuran tersebut tersebut diantaranya; kembang kol, kubis, tomat, terong, bayam, paprika dan brokoli.

4. Kacang - kacangan.

Yang terakhir, kolagen bisa kalian peroleh dari kacang.

Kamu dapat menghasilkan zat anti penuaan dini dengan cara mengkonsumsi kacang.

Dengan mengkonsumsi setidaknya dua sendok sehari kacang atau olahan makanan kacang, kamu bisa meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh kamu.

Gimana temen-temen..

Sekarang udah jelas yah kolagen itu apa..

Sebenarnya kolagen itu bisa kita peroleh secara alami dan memang sudah ada di dalam tubuh kita.

Hanya saja, semakin bertambahnya usia biasanya kandungan kolagen yang ada dalam tubuh tuh mulai berkurang.

Saya pengen nanya nih ama ahlinya, kira-kira berapa sih kolagen yang ada di dalam tubuh kita?

Dan apa saja sih makanan sumber kolagen alami yang mudah kita temukan di sekitar kita..

Kita simak Yuk..

Kolagen itu bagian struktural protein yang ada di tubuh kita.

Jadi tubuh kita ini kan memang tersusun atas protein.
Dan 30 % nya itu adalah jenis kolagen.

Nah kolagen ditubuh itu diproduksi dari bahan makanan sumber protein.

Dari berbagai asam amino.

Ketika usia bertambah, memang kolagen di tubuh akan menurun.

Setiap tahun itu akan menurun sekitar 1%.

Dan pada usia 45 tahun, kolagen akan berhenti diproduksi.

Maka dari itu kita akan mendatangkan dari luar tapi bukan dalam bentuk kolagen, tapi dalam bentuk makanan yang mengandung zat yang bisa meningkatkan produksi kolagen lagi atau merangsang produksi kolagen itu. 

Nah, beberapa makanan yang jenisnya bersifat asam itu mampu merangsang produksi kolagen lagi. 

Nah itu bisa ditemukan pada asam sitrat. 

Asam sitrat ini terdapat pada seluruh buah-buahan yang keluarganya jeruk.

Jadi bisa pada jeruk bali, lemon, jeruk nipis atau jeruk pontianak juga jeruk medan.

Kemudian bisa juga kita dapatkan pada jenis asam malat. Itu bisa kita dapat pada apel.

Juga pada asam tartarat pada anggur.

Lalu ada juga pada asam glikolat terdapat pada tebu.

Lalu terdapat pada asam laktat pada makanan yang difermentasi.

Nah jenis asam ini mampu merangsang produksi kolagen kembali.

Sampai hari ini tidak ada angka pasti berapa jumlah kolagen yang mesti didatang kan dari luar, karena secara alami kolagen sudah diproduksi oleh tubuh dari asam amino.

Tetapi untuk merangsang produksinya kembali itu adalah dari jenis asam yang terkandung secara alami pada makanan juga. 

Nah, kolagen secara alami akan menurun jumlahnya seiring bertambahnya usia. 

Dan proses penuaan ini adalah proses yang alami.

Sehingga belum ada dikatakan bahwa kolagen itu merupakan zat essensial yang mesti didatangkan dari luar.

Zelita E Lite Plus Minuman suplemen sumber kolagen

minuman Suplemen sumber kolagen terbaik

Zelita Nutrisi Sumber Kolagen Alami

Sekarang makin jelas yah, setelah ada penjelasan dari ahli apa kolagen itu dan berapa juga jumlah kolagen yang ada didalam tubuh.

Dan apa saja jenis makanan sumber kolagen.

Yuk kita masukkan makanan yang menjadi sumber kolagen pada menu harian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *